Home » » Cara Menampilkan Kode HTML Dalam Postingan Blog

Cara Menampilkan Kode HTML Dalam Postingan Blog

Pada beberapa hari yang lalu saya ingin membuat sebuah artikel di blog ini dengan materinya saya ingin memasukan kode HTML di dalam postingan. Singkat cerita kebiasaan saya sebelum memuat artikel diblog, sebelumnya saya menulis artikelnya di Ms Word terlebih dahulu dan seletah materi selesai ditulis di word kemudian baru lah saya Copas diblog.
Nah ketika saya coba copas materi saya yang berisi kode HTML dari word ke blog ternyata hasilnya berbeda dan tidak sesuai keinginan " Disitu saya kadang merasa Galau " haha...
Namun setelah saya banting - banting piring di dapur, akhirnya saya ketemu dengan sebuah blog tetangga sebelah yang lagi cengar cengir membahas Cara Menampilkan Kode HTML Di Postingan. hehe
Selang beberapa detik membaca akhirnya masalah ini terpecahkan juga haha terima kasih lho buat tetangga sebelah yang sudah membantu saya dan jangan kapok ya barbagi ilmu gaibnya. hehe becanda sobat :)
Ternyata cara menampilkan kode HTML di dalam postingan blog itu sangat mudah namun ada tips dan triknya juga sobat.

Nah sekarang kita akan membahasnya agar kode HTML yang kita inginkan bisa muncul didalam postingan blog kita. Caranya yaitu kita cukup meng-Parse kode HTML itu saja kox dan hasil kode yang telah kita Parse tadi kemudian kita Copas ke postingan blog kita. Paham kan maksud saya !
Langsung saja kita ke cara meng-parse kode HTML nya :
Pertama - tama kita kunjungi dahulu website penyedia jasa meng-Parse kode HTML nya yaitu Blogcrowds maka akan muncul jendela baru seperti berikut :


Kemudian Copas kode HTML anda di kota kosong tersebut dan klik Parse dan hasilnya seperti ini :
Nah kode hasil Parse tersebutlah yang akan kita letakkan di postingan blog kita.
Sangat mudah bukan :)
Semoga bermanfaat ya =D

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar ada sangat kami hargai :)